Inter Perkenalkan Pelatih Baru Mazzarri

Walter Mazzarri mengatakan bahwa ia akan membuat squad Inter berlatih keras untuk membawa mereka kembali ke puncak sepak bola Italia.

Mazzarri diperkenalkan sebagai pelatih baru klub Beneamata tersebut pada hari Kamis, beberapa minggu setelah ia mengakhiri kontraknya dengan Napoli.

“Inter memiliki kepentingan untuk menjadi kompetitif kembali, untuk berjuang dan bersaing,” komentar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

“Saya tidak tahu rahasia apapun. Dalam 12 tahun saya melatih, saya mendasari semuanya dengan hormat pada peraturan dan saling hormat satu sama lain.

“Sukses diperoleh dengan memperhatikan hal-hal detil, kerja keras, dan pengorbanan. Saya adalah pelatih, dan saya akan memberikan identitas kepada tim saya.

“Dalam sepak bola saat ini, kita harus sangat siap secara fisik dan mental. Bagi saya, sesi latihan adalah sakral dan tidak boleh dilewatkan.

“Saya pikir kami harus bekerja keras untuk membangkitkan kepercayaan diri kami, setelah musim lalu kami dapat dibilang cukup gagal.”

Raksasa San Siro tersebut beralih kepada Mazzarri setelah Andrea Stramaccioni dipecat karena Inter hanya dapat meraih posisi ke sembilan di Serie A.

“Inter harus dapat lebih baik dibandingkan musim lalu karena squad Inter akan lebih baik lagi,” lanjut sang pelatih yang sebelumnya juga dikaitkan dengan posisi pelatih di Roma.

“Kalian semua tahu bahwa saya memutuskan meninggalkan Napoli pada awal tahun lalu setelah saya menolak menandatangani kontrak baru. Saya bisa saja tetap tidak melatih jika saya tidak mendapatkan penawaran yang menarik.

“Saya juga ditawari tawaran lainnya, namun saya tidak akan mengatakan dari mana. Presiden Massimo Moratti waktu itu ingin bertemu saya dan saya menyukai semuanya. Saya merasa siap dan bersemangat untuk memulai perjalanan ini dengan Inter.

“Saya menjalani empat tahun yang menakjubkan di Napoli, namun semua ada akhirnya.”

Mazzarri juga ditanyai mengenai masalah transfer, namun ia tidak menyebut nama.

“Saya tidak akan membahas bursa transfer pemain dengan media, saya akan melakukannya dengan klub,” tambah Mazzarri. “Kami membahas masalah pemain ini hingga tengah malam kemarin.

“Saya menginginkan 22 pemain di latihan awal musim. Saya ingin dua pemain untuk tiap posisi, ditambah beberapa pemain muda.

“Pastinya kebanyakan dari mereka yang ikut latihan awal musim akan tetap tinggal di Inter. Skuad Inter musim lalu sebetulnya lebih baik dibandingkan dengan hasil yang didapat. Sekarang saya harus mengevaluasi semuanya.

“Pemain muda? Bermain dengan banyak pemain muda dan mencapai puncak Serie A kadang kala tidak selalu sejalan.

“Saya sangat menyukai pemain muda, namun harus ada kombinasi pemain yang tepat - walaupun pemain muda adalah masa depan dari semua klub.”

Mazzarri dikenal sebagai pelatih yang menggunakan skema pertahanan dengan tiga pemain belakang, namun ia terbuka untuk solusi lain di musim 2013-14.

“Saya tidak akan mengatakan kalau kami akan selalu bermain dengan tiga pemain belakang, kami akan memainkan empat pemain bertahan kadang-kadang. Hal yang penting adalah kami akan mencoba beberapa situasi dalam latihan.”

Mazzarri juga ditanyai masalah masa depan Antonio Cassano, pemain yang dilatihnya di Sampdoria.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan semua pemain yang pernah saya latih. Saya sebelumnya pernah bekerja bersama Antonio, dan musim lalu ia menyapa saya ketika ia megambil bola di dekat saya. Hal itu menjelaskan semuanya.”

0 comments:

Post a Comment